Warga Jaktim Ikuti Pelatihan OK OCE Bidang Industri

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 160 warga mengikuti pelatihan OK OCE untuk bidang industri kecil menengah (IKM), di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Ada empat jenis pelatihan yang bisa dipilih peserta, sebagai modal dasar berwirausaha.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, peserta pelatihan ini khusus di bidang IKM, di mana pesertanya harus berbeda dengan peserta pelatihan OK OCE di Sudin Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP).

"Pelatihan ini untuk pemerataan, agar warga yang mengikuti pelatihan OK OCE dan berwirausaha semakin banyak. Sehingga orangnya harus berbeda-beda, tidak boleh sama dengan peserta di unit lainnya," ujar Bambang, saat membuka pelatihan tersebut

Sementara, Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Nurhidayat menambahkan, peserta pelatihan berjumlah 160 orang terbagi dalam pelatihan kuliner, fesyen, kerajinan tangan dan elektronik (servis handphone). Kegiatan akan digelar selama empat hari.

"Khusus untuk pelatihan fesyen, bagaimana peserta bisa membuat model yang baik. Tentunya harus menyesuaikan dengan kondisi zaman yang ada saat ini sehingga tidak tertinggal," tandasnya.(pr/kj/al)